Sunday, September 4, 2011

Do They Know?!

Beby Lokita Salsabila

Mereka akan bosan, pasti sangat bosan dengan alasan ini..
alasan yang lagi-lagi sama..
tunggu, ini bukan alasan, ini keadaan, kenyataan.. !!
akupun bosan dengan keadaan ini, keadaan yang sama seperti ini, selalu seperti ini.. !!
sampai kapan hal ini akan terjadi??
akankah hal ini menjadi batu sandungan terbesar dalam lajuku??
akankah aku memiliki jalan besar untuk melewati batu yang semakin lama semakin besar, semakin banyak dan semakin menyulitkan lajuku??
tidak !! aku tidak mengeluh !!! aku hanya bertanya .. ??!!

pilihan jalan yang awalnya bisa dengan mudah aku lalui, bahkan bisa mengangkut serta keluarga dan banyak orang dengan laju yang terlihat ringan, mudah, dan menyenangkan ..
namun ternyata, dibalik keindahan ‘selamat datang’ itu, tersembunyi banyak batu dan jurang terjal ..
apakah ini sebuah kesalahan?? aku tidak menyesal jika ini hanya berdampak pada diriku ..
tapi lihat !!! siap yang sudah aku bawa ?? mereka, keluaragaku dan orang-orang terdekatku sudah aku ajak melewati jalan yang sama-sama kita rasakan keindahannya diawal ..

ketika aku sadar, tidak ada jalan mundur!!! ini hanya satu arah ..Tuhan !! apa ini, apa maksud semua ini ?? haruskah aku menghentikan lajuku?? haruskan aku terjun untuk mengakhiri ini?? tidak !!! boleh aku menawar Tuhan ?? bisakah aku tinggalkan mereka sejenak, aku tidak ingin mereka ikut berusaha membuang dan mendorong batu-batu itu.. biarkan aku yang melakukannya sendiri.. biarkan mereka beristirahat, aku hanya ingin mereka aku ajak melewati jalan yang sudah bersih, indah, lancar, nyaman !! bisakah Tuhan ???

bukan aku tak ingin ditemani, bukan aku tak ingin berbagi,,
semua sudah punya jalannya sendiri, jalan merekapun tidak mudah,,
aku berusaha mencari jalan, mencari sumber energi untuk menghilangkan batu dan terus melaju..
tapi, lihat .. selalu sama, batu itu semakin membesar dan semakin banyak ..
aku kehabisan energi, orang-orang yang ikut bersamakupun mulai kehabisan energi dan kehabisan akal ..

Tuhannnnn !!!! aku tidak marah, aku tidak mengeluh ,, aku hanya … entah apa yang aku inginkan sekarang.. aku ingin membuatkan tempat yang nyaman dengan segala fasilitas yang memadai untuk meninggalkan mereka yang selama ini sudah mengikuti jalan pilihanku ..
biarkan mereka bersantai dan menikmati itu semua, terlalu banyak yang sudah mereka lakukan dan korbankan ..
biarkan aku terus melaju menghadapi dan berusaha mencari jalan keluar melalui batu-batu itu ..
biarkan mereka menyusulku ketika jalan ini sudah tak berbatu ,,
Tuhan , beri aku kekuatan, kemampuan, dan keyakinan .. aku mohon tuhan ..

No comments:

Post a Comment